Sabtu, 24 Mei 2014

Cara Melakukan Wudhu

Wudu , atau wudhu , merupakan sebuah ritual tradisional dan cara praktis di mana umat Islam mungkin berusaha untuk menjaga kebersihan fisik dan rohani yang baik . Secara tradisional , Wudu mengacu pada persiapan mental Muslim untuk Salat ( doa / Tholugai ) , salah satu dari lima Rukun Islam .
cara melakukan wudhu

1.Membuat niyyah ( Niat ) untuk melakukan cuci . Niyyah adalah konsep Islam melakukan tindakan demi Allah . Untuk benar-benar melakukan Wudhu , Anda harus memusatkan diri dan tenang pikiran Anda , fokus serius pada apa yang Anda lakukan .
Niyyah tidak selalu melibatkan mengatakan apa-apa keras , tetapi berfokus pada frase " Bismillah " ( Dengan nama Allah ) adalah cara yang baik untuk mencapai yang diperlukan centering . Katakan dengan keras atau diam-diam untuk diri sendiri , mana yang membuat Anda nyaman .
cara melakukan wudhu

2.Cuci tangan Anda . Gunakan tangan kiri Anda untuk mencuci tangan kanan Anda . Lakukan ini tiga kali . Setelah itu , gunakan tangan kanan untuk mencuci tangan kiri tiga kali . Pastikan untuk mencuci di antara jari-jari Anda dan semua jalan sampai ke pergelangan tangan Anda.
cara melakukan wudhu

3.Mengambil air ke dalam mulut Anda . Gunakan tangan kanan Anda untuk cangkir air ke dalam mulut Anda tiga kali . Desir di sekitar pipi dan bagian belakang tenggorokan Anda . Lakukan ini secara menyeluruh untuk mendapatkan semua sisa makanan di mulut Anda keluar .
cara melakukan wudhu

4.Tarik napas air ke dalam hidung Anda . Gunakan tangan kanan Anda untuk cangkir air dan menghirup ke dalam hidung Anda tiga kali . Anda dapat menggunakan tangan kiri untuk menutup satu lubang hidung dan meniup jika Anda perlu . Mendengus tajam dan tiba-tiba tanpa mengambil terlalu banyak air ke dalam hidung dan tersedak sendiri .
cara melakukan wudhu

5.Cuci wajah Anda . Cuci wajah Anda tiga kali dengan menyebarkan tangan Anda dari telinga kanan ke kiri , dan dari tepi rambut ke dagu .
cara melakukan wudhu

6.Cuci tangan Anda lebih rendah dari pergelangan tangan ke siku , tanpa meninggalkan bagian yang kering . Dari pergelangan tangan Anda ke siku Anda , mencuci lengan kanan dengan tangan kiri Anda tiga kali dan kemudian mencuci lengan kiri Anda dengan tangan kanan tiga kali .
cara melakukan wudhu

7.Bersihkan kepala Anda . Menggunakan tangan Anda basah , lembut menyeka dahi Anda dari alis ke garis rambut . Juga menghapus bawah rambut Anda , bagian belakang leher Anda , dan pelipis . Lakukan ini satu kali.
cara melakukan wudhu

8.Lap telinga Anda di dalam dan luar . Dengan air yang sama , gunakan jari Anda untuk membersihkan semua celah-celah telinga Anda . Gunakan ibu jari Anda untuk membersihkan di belakang telinga Anda dari bawah ke atas . Hal ini juga dilakukan satu kali.
cara melakukan wudhu

9.Cuci masing-masing kaki Anda . Bersihkan sampai ke pergelangan kaki dan pastikan air berjalan antara jari-jari kaki . Gunakan jari kelingking Anda dan pergi melalui setiap kaki untuk menghilangkan sesuatu di antara . Mulailah dengan kaki kanan dan menggosok kaki masing-masing tiga kali .
cara melakukan wudhu

10.Sambil menunjuk jari telunjuk kanan ke langit , mengucapkan doa singkat saksi . Umumnya , doa adalah sebagai berikut : " Ash - hadu anlaa ilaaha illallahu wahdahuu laa shariikalahu , wa ash - hadu anna Muhammadan ' abduhuu wa rasuuluhu . "
Dalam bahasa Inggris , ini diterjemahkan sebagai " Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan save Allah saja , Dia adalah Satu , Dia tidak memiliki mitra dan aku bersaksi bahwa ( Sayidina ) Muhammad ( sallallahu ala Muhammadu sallallahu alaihu Wasallam ) adalah milik-Nya ( yang dipilih ) hamba dan ( true) Messenger . "
cara melakukan wudhu

11.Ulangi Wudu setelah itu telah dibatalkan . Tindakan yang membatalkan Wudu meliputi pelepasan alami , termasuk buang air kecil , buang air besar , perdarahan yang berlebihan , dan gas . Deep tidur juga membatalkan Wudu .
Setelah hubungan seksual , re -performing Wudu saja tidak cukup untuk dapat melakukan Salat . Ada bentuk lain dari pemurnian yang harus dilakukan dikenal sebagai Ghusul .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar